Kembali Dokumen Proyek Andromeda Terungkap, Handphone Atau Laptop Terbaru ?

Microsoft sebelumnya memang telah diketahui sedang mengembangkan sebuah proyek rahasia untuk pernagkat Laptop Terbaru dari seri Surface. Informasi ini diketahui dari sejumlah laporan dan paten yang sempat bocor ke dunia maya. Dan kali ini kembali informasi tersebut bocor ke publik.

Muncul sebuah dokumen internal perusahaan Microsoft yang berisikan informasi tentang sebuah perangkat berkode nama Andromeda. Andromeda sendiri merupakan perangkat Laptop Terbaru dari seri Surface namun berukuran cukup mungil layaknya sebuah pernagkat Handphone sehingga bisa dimasukkan kedalam saku.

Pada dokumen tersebut Microsoft menyebut Andromeda sebagai proyek yang dikembangkan diam-diam oleh internal perusahaan itu sendiri. Pada proyek ini disebut akan menghasilkan kategori perangkat terbaru dan benar-benar berbeda dari perangkat yang sudah ada.

“Perangkat saku terbaru ini akan menyatukan pengalaman hardware dan software yang lebih inovatif sehingga mampu menciptakan pengalaman komputasi baru yang lebih personal dan praktis tanpa menghilangkan fungsi serbaguna,” ungkap Microsoft dalam deskripsi produk tersebut pada dokumen internal yang bocor ke publik.

Bisa disimpulkan, perangkat ini adalah proyek dalam mengaburkan batasan antara PC, Laptop dan Handphone. Sayangnya, hingga saat ini Microsoft belum memberikan pernyatan resmi mengenai dokumen dan perangkat tersebut.

Kabar mengenai proyek Andromeda ini sebenarnya memang mulai terdengar sejak awal tahun ini. Dari laporan yang diperoleh, perangkat ini memang akan hadir dengan gaya berbeda dan dikatakan mampu mewakili berbagai perangkat dengan lebih sederhana.

Ada beberapa pihak yang mengungkapkan jika perangkat ini akan bernama Surface Phone dan akan hadir dengan perubahan besar-besaran. Informasi ini diketahui dari sejumlah paten yang didaftarkan oleh Microsoft.

Berdasarkan informasi paten Microsoft, perangkat ini akan memiliki desain yang membuatnya dapat dilipat. Bukan hanya itu, perangkat ini juga akan didukung dengan spesifikasi mumpuni dan sistem operasi dengan segudang fitur menarik. Sistem operasi yang akan digunakan oleh perangkat ini akan bernama Andromeda OS. Sistem operasi ini katakana akan hadir sebagai versi hybrid dari Windows 10 Mobile.

Meski tertera dalam dokumen internal Microsoft, hal ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya 100 persen. Kita nantikan saja perkembangan berikutnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s