Masih Belum Tertarik, Laptop Asus NovaGo Tak Akan Masuk Pasar Lokal

Seperti diketahui sebelumnya jika baru-baru ini secara resmi diperkenalkan Laptop Asus yang didukung oleh prosesor mobile, perangkat Laptop ini adalah Asus NovaGo. Asus menggunakan prosesor besutan Qualcomm untuk memberikan kinerja yang memuaskan pada Laptop Asus NovaGo.

Perangkat Laptop ini pun langsung menjadi incaran banyak pengguna dari berbagai kalangan. Hanya saja sedikit disayangkan karena hingga saat ini belum ada sedikitpun kabar jika Laptop Asus terbaru ini akan menyambangi pasar Indonesia. Bahkan Jieming Liu selaku Country Business Manager Asus Indonesia sendiri mengungkapkan jika pihaknya belum berencana untuk meluncurkan Asus NovaGo dalam waktu dekat.

Ketika ditanya alasan mengenai keputusan Asus ini, Liu mengungkapkan jika hal ini terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah teknologi prosesor Qualcomm yang dimiliki oleh Asus NovaGo ini hanya di luncurkan untuk beberapa Negara tertentu saja.

Berbeda dengan Liu, Head of Public Relations dan E-Marketing Asus Indonesia Muhammad Firman mengungkapkan jika permintaan pasar Indonesia yang cukup tinggi terhadap Asus NovaGo ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan perangkat Laptop ini kepasar Tanah Air. Meski sulit tapi bukan berarti tidak mungkin.

Laptop Asus NovaGo sendiri hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki kinerja sangat mumpuni baik pada perangkat Handphone ataupun Laptop. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Prosesor ini adalah konektivitas jaringan 4G, meski tidak memiliki fitur telepon melalui jaringan.

Selain itu, NovaGo juga dikabarkan akan mendapatkan efisiensi dari Handphone, yakni daya tahan baterai yang bisa digunakan hingga 22 jam secara nonstop. Kelebihan lainnya adalah terdapatnya fitur instant on dan fast resume, sama seperti saat kamu menggunakan Handphone. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dikarenakan proses menyalakan Laptop ini sangatlah cepat.

NovaGo akan tetap menggunakan sistem operasi desktop, yaitu Windows 10 S. Hal ini membuat aplikasi desktop biasa dapat berjalan dalam Laptop ini, walaupun terbatas hanya dapat menjalankan aplikasi 32 bit saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s